Emas Bangkit dari Penurunan Terbesar 3 Minggu

Written By bopuluh on Rabu, 28 November 2012 | 21.05

MELBOURNE, KOMPAS.com - Harga kontrak emas rebound dari penurunan terbesar dalam tiga pekan terakhir, hari ini (29/11/2012). Berdasarkan data Bloomberg, pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik sebesar 0,2 persen menjadi 1.723,70 dollar AS per troy ounce. Pada pukul 09.46 waktu Singapura, harga emas berada di level 1.721,25 dollar AS.

Sekadar mengingatkan, kemarin (28/11/2012), harga emas jatuh 1,3 persen. Ini merupakan penurunan paling dalam sejak 2 November lalu. Penyebabnya yakni kecemasan investor bahwa penentu kebijakan di AS tidak akan menemukan kata sepakat terkait fiscal cliff.

Sementara, harga kontrak emas untuk pengantaran Februari naik sebesar 0,4 persen menjadi 1.726 dollar AS per troy ounce di Comex, New York. Pada transaksi sebelumnya, kontrak harga emas ini sempat terpangkas hingga ke posisi 1,723.70 dollar AS per troy ounce.

Analis berpendapat, kenaikan harga emas disebabkan adanya optimisme mengenai kesepakatan fiscal cliff di AS. Kondisi itu memukul posisi dollar AS.

Selain itu, kepemilikan emas pada exchange traded product naik menjadi 2.615,89 per metrik ton kemarin.

"Kami tidak melihat adanya sinyal signifikan yang mendorong aksi jual emas. Faktor yang menyokong emas memang masih tetap ada. Kita masih memiliki likuiditas yang cukup pada sistem. Dan kita akan melihat bank sentral akan menyokong pasar," jelas Nick Trevethan, senior commodities strategist Australia & New Zealand Banking Group Ltd di Singapura. (Barratut Taqiyyah/Kontan)

Sumber :

KONTAN

Editor :

Erlangga Djumena


Anda sedang membaca artikel tentang

Emas Bangkit dari Penurunan Terbesar 3 Minggu

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2012/11/emas-bangkit-dari-penurunan-terbesar-3.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Emas Bangkit dari Penurunan Terbesar 3 Minggu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Emas Bangkit dari Penurunan Terbesar 3 Minggu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger