Uang Rp 90 Juta Milik Wakil Rakyat Dirampok

Written By bopuluh on Jumat, 14 Desember 2012 | 21.05

MUARAENIM, KOMPAS.com - Aksi perampokan makin merajalela di Muaraenim. Kali ini, aksinya berlangsung siang bolong dan di halaman rumah Ir H Muktilah Muchtar, anggota DPRD Kabupaten Muaraenim. Meski tidak menderita luka tetapi ia kehilangan uang Rp 90 juta yang digondol perampok, Jumat (14/12).

Dari informasi yang dihimpun, korban mengambil uang sebanyak Rp 90 juta dari Bank SumselBabel, sekitar pukul 11.00 dengan mengendarai mobil dinas.

Ketika akan pulang ke rumahnya di Jalan Ir Sutami Kelurahan Pasar I, Kecamatan Kota Muaraenim, tanpa disadarinya ia telah dibuntuti oleh dua pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor.

Tiba di rumahnya, korban yang tidak curiga dengan santai langsung memperbaiki talang air yang rusak.

Saat korban lengah karena sibuk memperbaiki talang air, kesempatan itu dimanfaatkan pelaku dengan menyusup masuk dan membuka pintu mobil kemudian mengambil bungkusan yang berisi tumpukan uang sebanyak Rp 90 juta.

Aksi pelaku sempat dipergoki korban, namun, pelaku yang lebih sigap mendorongnya hingga korban terjatuh.

Melihat pelaku telah membawa kabur bungkusan uang miliknya, korban berusaha berteriak minta tolong dengan harapan tetangga sekitar dapat memberikan pertolongan dan mengejar pelaku yang mengendarai sepeda motor. Namun, usaha tersebut tak membuahkan hasil.

Dari pengakuan Muktilah Muchtar saat melapor ke piket SPK Polres Muaraenim, ia tak manyangka kalau dirinya menjadi korban perampokan sehingga ia harus kehilangan uang sebesar Rp 90 juta. Ia berharap pelakunya segera ditangkap.

"Sempat aku pergoki waktu dia (pelaku, red) membawa uang, tapi dia (pelaku) langsung mendorong sampai aku terjatuh, hingga kacamata aku pecah," ungkap Muktilah Muchtar.

Kapolres Muaraenim melalui Waka Polres Kompol Rifka Patoni didampingi Kanit Pidsus Iptu Bambang Yulianto dan Plt Kasubag Humas Aiptu Yarmi, membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Uang Rp 90 Juta Milik Wakil Rakyat Dirampok

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2012/12/uang-rp-90-juta-milik-wakil-rakyat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Uang Rp 90 Juta Milik Wakil Rakyat Dirampok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Uang Rp 90 Juta Milik Wakil Rakyat Dirampok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger