Anis Matta Presiden PKS Terpilih

Written By bopuluh on Kamis, 31 Januari 2013 | 21.05

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan presiden baru yang akan menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq. Luthfi mengundurkan diri dari jabatannya setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus dugaan suap impor sapi. Rencananya, PKS akan mengumumkan pengganti Luthfi, Jumat (1/2/2013) siang. Ada dua nama kuat yang dicalonkan menjadi Presiden PKS yakni Hidayat Nur Wahid dan Anis Matta. Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq, Jumat, di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Sampai semalam, nama-nama sudah disampaikan dan mengkrucut pada kedua nama yakni Hidayat Nur Wahid sebagai Ketua Fraksi PKS dan Anis Matta yang sekarang menjadi Sekretaris Jenderal sekaligus Wakil Ketua DPR," ujar Mahfudz.

Kedua tokoh itu, lanjut Mahfudz, dianggap sangat layak dan pantas menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq. "Sehingga, siapa yang akan diputuskan secara definitif akan diumumkan pukul 14.00. Nanti, Ketua Majelis Syuro akan mengumumkan siapa pengganti presiden," katanya.

Namun, dari kedua nama itu, peluang Anis Matta menjadi Presiden PKS terpilih lebih besar. Pasalnya, Anis merupakan Sekretaris Jenderal PKS selama empat periode berturut-turut. Di sisi lain, Hidayat, yang dihubungi Jumat pagi tadi, menyatakan, mantan Presiden PKS tidak akan menjadi Presiden PKS lagi. Hidayat pernah menjadi Presiden PKS periode 2000-2004.

"Zaman dulu presiden Soeharto bilang yang bisa menjadi presiden hanya yang punya pengalaman jadi presiden. Di PKS, kalau pun presiden diganti, mantan-mantan presiden PKS tidak akan dicalonkan lagi. Kami ingin kader yang baru karena kaderisasi PKS tidak mati, kami punya banyak stok pemimpin," ujar Hidayat.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Suap Impor Daging Sapi

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Anis Matta Presiden PKS Terpilih

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/01/anis-matta-presiden-pks-terpilih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anis Matta Presiden PKS Terpilih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anis Matta Presiden PKS Terpilih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger