Live Messenger Tinggal Menghitung Hari

Written By bopuluh on Rabu, 09 Januari 2013 | 21.05

KOMPAS.com - Microsoft akan menutup lembaran kisah perjalanan aplikasi Windows Live Messenger secara resmi mulai 15 Maret 2013. Pengumuman ini dikirimkan langsung kepada para pengguna messenger tersebut via email pada Rabu, (9/1/2013).

Hingga 15 Maret 2013, layanan Messenger ini akan bekerja seperti biasa. Namun, setelah tanggal tersebut, para pengguna sudah tidak akan bisa log-in kembali ke layanan tersebut.

Sebagai gantinya, para pengguna Windows Live Messenger bisa menggunakan layanan messenger milik Microsoft lainnya, Skype.

Sebagai catatan, Skype layanan messenger yang dikenal dengan fasilitas VoIP-nya, diakuisisi oleh Microsoft pada Oktober 2011 lalu dengan nilai sebesar 8,5 miliar dolar AS.

"Kami akan memensiunkan layanan Messenger secara global dan membawa fitur hebat dari Messenger dan Skype secara bersama-sama," tulis Microsoft, seperti dikutip dari Mashable, Kamis (10/1/2013).

Walaupun ditutup secara resmi untuk pasaran global, Microsoft tetap menghadirkan layanan Messenger ini di pasaran China.

Kebanyakan pengguna Windows Messenger Live mungkin akan sedikit kesal dengan penutupan layanan ini. Daftar kontak yang mereka simpan selama bertahun-tahun akan hilang seiring dengan ditutupnya layanan tersebut.

Namun, Microsoft telah mengantisipasi hal tersebut. Para pengguna setia layanan Messenger milik Microsoft tersebut dapat memindahkan daftar kontak yang ada ke Skype. Caranya untuk melakukan import kontak tersebut pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi Skype ke versi terbaru.

Setelah meng-install versi terbaru Skype tersebut, pengguna cukup log-in dengan akun Live Messenger untuk melakukan import kontak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Live Messenger Tinggal Menghitung Hari

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/01/live-messenger-tinggal-menghitung-hari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Live Messenger Tinggal Menghitung Hari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Live Messenger Tinggal Menghitung Hari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger