Wali Kota Jaktim Akan Rehab Total Tujuh Puskesmas

Written By bopuluh on Jumat, 22 Februari 2013 | 21.05

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto mengungkapkan, pihaknya akan melakukan rehabilitasi total pada tujuh bangunan puskesmas di wilayah Jakarta Timur. Kebijakan rehailitasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga.

Kami akan langsung koordinasi dengan Sudinkes Jakarta Timur. Sudah ada anggaran untuk bangun puskesmas yang baru

-- HR Krisdianto

"Kami akan langsung koordinasi dengan Sudinkes Jakarta Timur. Sudah ada anggaran untuk bangun puskesmas yang baru," ujar Krisdianto kepada wartawan, Jumat(22/2/2013) sore.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Safarudin mengatakan, tujuh puskesmas itu tersebar di enam titik kecamatan, yakni berada di Halim Perdanakusuma, Makasar; Dukuh, Kramat Jati ; Pusat Industri Kecil, Cakung; Jati, Pulogadung; Rawa Bunga, Jatinegara serta dua di Klender dan Malaka Jaya, Duren Sawit.

Pembangunan proyek rehablitasi total tujuh bangunan puskesmas tersebut, kata Safarudin, telah sesuai prosedur karena menggunakan sistem lelang proyek. Rencananya, proyek senilai tersebut pun dimulai Juni hingga berakhir pada September 2013 yang akan datang.

"Kami sudah tentukan anggarannya antara Rp 2,5 miliar hingga Rp 4 miliar untuk rehabilitasi tujuh bangunan puskesmas," ujar Safarudin.

Rencananya, puskesmas yang akan dibangun akan mengikuti standar pelayanan puskesmas yang telah diatur oleh Kementerian Kesehatan. Yakni, dengan kelengkapan fasilitas mulai dari tenaga medis, ruang rawat hingga peralatan poliklinik lain demi menunjang akses pelayanan.

Namun, ada beberapa puskesmas yang luas lahannya lebih kecil dari standar karena mengikuti kondisi di lapangan terkait keterbatasan lahan. Meski demikian, Safarudin menegaskan, hal itu tidak menyurutkan niat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Ibu Kota.

Jika proses rehabilitasi bangunan mulai berjalan, kata Safarudin, pelayanan kesehatan tak lantas berhenti juga. "Kami sudah cari ke beberapa bangunan dekat puskesmas yang lama sementara kami pindahkan ke situ," ujarnya.

Berita terkait, baca :

GEBRAKAN JOKOWI-BASUKI

Editor :

Hertanto Soebijoto


Anda sedang membaca artikel tentang

Wali Kota Jaktim Akan Rehab Total Tujuh Puskesmas

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/02/wali-kota-jaktim-akan-rehab-total-tujuh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wali Kota Jaktim Akan Rehab Total Tujuh Puskesmas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wali Kota Jaktim Akan Rehab Total Tujuh Puskesmas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger