Sungai Meluap, Sampang Kembali Terendam

Written By bopuluh on Minggu, 07 April 2013 | 22.05

Sungai Meluap, Sampang Kembali Terendam

Penulis : Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman | Senin, 8 April 2013 | 11:58 WIB

SAMPANG, KOMPAS.com - Luapan Kali Kemuning, di dalam Kota Sampang, Jawa Timur, Senin (8/4/2013) membuat sejumlah kawasan tergenang banjir. Tiga tempat yang menjadi sasaran utama genangan air yakni Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Gunung Sekar dan Kelurahan Pasean, Kecamatan Kota Sampang.

Banjir itu sudah diperkirakan warga sebelumnya karena di hulu kali Kemuning sudah dilanda hujan deras dua hari sebelumnya. Warga sudah antisipasi sebelum banjir datang dengan mengamankan barang-barangnya agar tidak terendam. Genangan air kini sudah setinggi dua meter.

Ahsan, warga Jalan Bahagia Kelurahan Dalpenang mengatakan, barang-barang elektronik dan bahan-bahan makanan seperti beras sudah dipindah ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam. "Mulai subuh tadi air sudah meluap dari sungai kemuning. Warga sudah siap-siap sebelumnya," terangnya.

Dijelaskan Ahsan, kondisi air sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda surut. Sejumlah tempat pelayanan umum seperti pertokoan, sekolah dan kantor kantor pemerintahan tidak melakukan aktivitas.

Luapan kali kemuning ini sudah kesekian kalinya. Warga sudah terbiasa mengalaminya. Walaupun di dalam lingkungan kota Sampang tidak terjadi hujan deras namun ketika di bagian utara kota Sampang hujan deras, dipastikan banjir akan mengepung Kota Sampang. 

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Sungai Meluap, Sampang Kembali Terendam

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/04/sungai-meluap-sampang-kembali-terendam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sungai Meluap, Sampang Kembali Terendam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sungai Meluap, Sampang Kembali Terendam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger