Lin Dan Tak Ingin Terima \"Wild Card\" Lagi

Written By bopuluh on Selasa, 06 Agustus 2013 | 22.05

GUANGZHOU, KOMPAS.com - Lin Dan jelas jadi salah satu pusat perhatian terbesar pada BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013. Pemain berjuluk Super Dan ini "menghilang" cukup lama setelah meraih medali emas pada Olimpiade 2012 di London, dan kembali ke turnamen ini dengan fasilitas wild card.

Keputusan Badminton World Federation (BWF) memberi wild card pada Lin Dan, sempat mendapat protes dari beberapa pihak. Lin Dan pun tak menutup mata. Karenanya, dia tak ingin pengecualian seperti ini terjadi lagi di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Saya tidak ingin hal ini terjadi lagi pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Cukup sekali saja saya menerima wild card pada World Championships kali ini. Saya berharap dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan BWF ini semaksimal mungkin dengan memberikan penampilan terbaik saya di turnamen ini," ucap Lin Dan saat jumpa pers sebelum perhelatan World Championships dimulai, Minggu (4/8/2013).

Lin Dan juga mengatakan, akan menjadikan momen kembalinya ini sebagai motivasi untuk bisa terus maju.

"World Championships (2013) merupakan turnamen di mana saya kembali, dan awal yang baru bagi saya. Walaupun tidak bisa menjamin akan menjadi juara, saya berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan," tambahnya.

Di usianya yang menginjak 29 tahun, Lin Dan menyatakan dengan tegas belum berniat untuk gantung raket. Sementara teman yang seangkatan dengannya, Lee Chong Wei, sudah memberikan tanda-tanda akan pensiun usai Olimpiade, tiga tahun mendatang.

"Baik setelah turnamen ini atau Olimpiade nanti, saya belum ingin pensiun," tandas Lin Dan.

Editor : Pipit Puspita Rini


Anda sedang membaca artikel tentang

Lin Dan Tak Ingin Terima \"Wild Card\" Lagi

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/08/lin-dan-tak-ingin-terima-card-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lin Dan Tak Ingin Terima \"Wild Card\" Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lin Dan Tak Ingin Terima \"Wild Card\" Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger