Ada Penertiban, Tukang Ojek Pasar Minggu Kocar-Kacir

Written By bopuluh on Minggu, 22 September 2013 | 22.05


JAKARTA, KOMPAS.com - Tukang ojek di sekitar Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, lari kocar-kacing dengan motor mereka, ketika melihat petugas Satpol PP. Mereka berupaya agar tidak terkena petugas yang melakukan penertiban.

Papan larangan parkir sudah terpampang jelas di sekitar Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, tukang ojek tetap cuek beroperasi di kawasan itu.

"Saya bingung main diusir-usir, tapi enggak tahu, disuruh ke mana kalau enggak boleh di sini," ujar Rizki (30), tukang ojek yang sering mangkal di trotoar Stasiun Pasar Minggu, Senin (23/9/2013).

Lurah Pasar Minggu, Satia, mengaku kesulitan memberi kesadaran kepada tukang ojek agar tidak melanggar aturan. "Kami sudah memberi plang dilarang parkir, tapi tetap saja yang parkir baik pembeli ataupun ojek," ujar dia.

Penertiban itu dilakukan pihak Pemerintah Daerah dan gabungan berbagai pihak baik Satpol PP, Dinas Perhubungan dan kepolisian. Penertiban dimulai dengan apel di Kantor Kelurahan Pasar Minggu dipimpin oleh Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Rustam Effendi. Apel dimulai pukul 09.00, setelah itu penertiban dimulai, menelusuri Jalan Raya Ragunan di depan Stasiun Pasar Minggu, Jalan Buntu, dan sekitarnya.

Menurut Camat Pasar Minggu, Amien Haji, ada 75 tukang ojek yang mangkal di Jalan Raya Pasar Minggu dan 35 orang di antaranya bukan warga Pasar Minggu.

Solusi untuk menghadapi parkir liar dan tukang ojek setelah rembuk dengan RW setempat, pemerintah daerah menginginkan kerja sama dengan PT KAI untuk menyediakan sebagian tempat parkir stasiun untuk tempat ojek. Namun, usul ini masih menunggu persetujuan dari Direktur PT KAI.

Dari hasil penertiban didapat 8 mobil yang diangkut Dinas Perhubungan dan dibawa ke Mapolsek Pasar Minggu. Motor tersebut saat ditemukan tak bertuan, dan terparkir begitu saja di badan jalan. Motor awalnya di cabut pentilnya kemudian diberi stiker tilang dan diangkut ke truk dinas perhubungan.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Penertiban, Tukang Ojek Pasar Minggu Kocar-Kacir

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/09/ada-penertiban-tukang-ojek-pasar-minggu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Penertiban, Tukang Ojek Pasar Minggu Kocar-Kacir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Penertiban, Tukang Ojek Pasar Minggu Kocar-Kacir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger