Dengan Berat Badan Mencapai 141 kg, Denise Jolly Belajar Mencintai Diri Sendiri

Written By bopuluh on Senin, 23 September 2013 | 22.05

KOMPAS.com – Perempuan memiliki obsesi tidak masuk akal dengan imaji kesempurnaan. Akibatnya, mereka kerap impulsif dalam menerapkan metode diet atau mengonsumsi produk pelangsing.Semuanya demi mewujudkan cantik versi mereka.

Namun, ketika semua usaha telah dilakukan dan tak kunjung menunjukkan hasil , maka suka tidak suka Anda harus menerima bahwa impian mencapai kesempurnaan fisik mesti ditanggalkan dan menghargai diri meskipun menurut Anda tidak sempurna. Seperti yang dilakukan oleh Denise Jolly, perempuan asal Berkeley, California.

Setelah rangkaian usaha melangsingkan tubuh berujung pada kegagalan, akhirnya Denise menyerah dan mulai belajar menerima diri, dengan mengatakan bahwa meskipun memiliki tubuh tambun, namun ia tetap terlihat cantik!

Wanita dengan berat badan sebesar 141 kilogram ini, mulai belajar untuk berani membuka dirinya dengan menghargai tubuhnya. Langkah pertama yang ia lakukan adalah menuliskan kata-kata motivasi ungkapan cantik "Be Beautiful",  selama 30 hari perjalanan melalui foto-foto ungkapan kecintaan pada diri sendiri.

Inspirasi proyek "Be Beautiful" ini berasal dari pengalamannya pada satu malam, saat itu ia tengah menyendiri dan mulai penasaran tentang bagaimana jika menerima keadaan bentuk tubuhnya, mulai mencintainya. Dan ia pun akhirnya tergerak untuk menguatkan mental dengan mengapresiasi keindahan tubuhnya.

Selanjutnya, ia pun memajang foto-fotonya di ruang publik hanya dengan mengenakan pakaian dalam dengan tulisan di beberapa bagian tubuh "Be Beautiful''.

"Saya menyadari bahwa selama ini saya tidak mencintai diri sendiri hanya karena saya memiliki tubuh yang besar'' jelasnya. "Sedari kecil saya sudah memiliki tubuh besar, dan selama itu pula tumbuh ingin menjadi langsing. Tetapi, seiring dengan waktu, tampaknya impian itu makin mustahil"

Jadi, daripada bersikeras memaksa diri untuk hal yang tak pernah bisa ia capai yaitu bertubuh langsing, Denise memutuskan untuk percaya diri pada tubuhnya dengan cara membagi foto kesehariannya pada lingkungan sekitar, hal ini demi menularkan rasa bangga pada tubuh sendiri.

Selama 30 hari, wanita berusia 34 tahun ini "berkencan" dengan dirinya sendiri dan pergi ke tempat-tempat favoritnya dan berpose dalam balutan pakaian dalam untuk memperingati setiap hari istimewanya. "Saya ingin sesuatu yang sangat personal," kata Denise dalam proyek foto, yang mana di setiap tempat yang ia kunjungi terdapat kaca-kaca besar, serta ia mengambil foto diri untuk melihat refleksi (pantulan) tubuhnya, dan secara aktif mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia itu cantik.

"Banyak foto yang saya sambil sendiri. Dengan pantulan kaca merupakan salah satu cara untuk saya melakukan hal ini dan ini juga merupakan langkah tepat bagi saya melihat diri saya sendiri," terangnya, yang mana ini baru pertama kalinya ia melakukan hal tersebut.

Tantangan terbesar bagi Denise adalah membagi seluruh foto-fotonya di sosial media pribadi miliknya. Pada kali pertama ia mengunggah fotonya mengenakan pakaian dalam, ia mengaku merasa ingin muntah. Tetapi komentar positif dari pengikut di akun media sosialnya menguatkan Denise, sejumlah 113 orang menyatakan 'like' pada rangkaian foto di album Facebook miliknya, lengkap dengan ribuan tanggapan yang mengagumi dan menghargai keberaniannya.

Lebih lanjut, tantangan lainnya yaitu ia berusaha bertahan setiap kali akan mengambil foto dirinya sendiri, karena ia masih beradaptasi pada proyek ini. Salah satu foto saat ia melakukan pose yoga, itu merupakan satu kesulitan yang untuk dibagi, ia berkata, "Karena saya merasa sengsara. Saya sedih dan merasa tidak mewakili tubuh saya, lalu tidak ingin membagi foto tersebut kepada dunia."

Meskipun ia dipenuhi rasa emosi, Denise tetap memutuskan untuk menunjukkannya pada dunia karena itu sudah menjadi komitmennya. "Saya tetap akan menunjukkannya, tak peduli dalam ruangan dan keadaanya apapun."

Dan itu semua terbayar, dengan ada 22 lamam Facebook fans yang menyukainya, dengan satu diantara mereka berbagi cerita itu di akun pribadi milik mereka. Setiap fotonya di temani oleh deskripsi kecil, puisi atau janji pada dirinya sendiri untuk membuka pikirannya agar lebih percaya diri terhadap tubuhnya.

Bahkan ada yang bersumpah, "Tubuh, aku mencintai kamu semua, apapun yang telah terciptakan, apapun adanya dirimu, dan saya akan melanjutkkan untuk membuka cinta saya untuk kamu semua dan itu akan terus datang."

Setelah selesai melakukan tantang selama 30 hari lewat foto-fotonya, Denise mengatakan kini ia lebih bisa mencintai dirinya sendiri baik dalam dan luar.

"Saya tentu sangat mencintai diri saya dan saya berjalan menghadapi dunia dengan kepercayaan diri yang lebih tinggi," katanya.

Ia menambahkan, dirinya tahu dengan mengirim undangan kepada semua orang agar bisa mengatakan dirinya cantik mampu dikatakan dengan lantang. Tidak hanya bisa memperkuat hubungan pada dirinya sendiri, tetapi dia juga telah menginspirasi banyak orang yang telah tersentuh oleh kisahnya.

"Saya menerima begitu banyak surat yang luar biasa dari orang-orang di seluruh dunia yang berterima kasih kepada saya dan meminta izin supaya mereka bisa melakukan proyek ini," katanya. "Dan itu benar-benar luar biasa, dan sangat saya bersyukur."

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf


Anda sedang membaca artikel tentang

Dengan Berat Badan Mencapai 141 kg, Denise Jolly Belajar Mencintai Diri Sendiri

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/09/dengan-berat-badan-mencapai-141-kg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dengan Berat Badan Mencapai 141 kg, Denise Jolly Belajar Mencintai Diri Sendiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dengan Berat Badan Mencapai 141 kg, Denise Jolly Belajar Mencintai Diri Sendiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger