Jika Ditolak Jadi Kapolri, Ini Komentar Sutarman

Written By bopuluh on Senin, 14 Oktober 2013 | 22.05


JAKARTA, KOMPAS.com
— Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Sutarman menyatakan siap menghadapi uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kepala Polri di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat yang dijadwalkan digelar Kamis (17/10/2013).

"Kita sudah siap," kata Sutarman seusai shalat Idul Adha 1434 H di Lapangan Bhayangkara, markas besar Polri, Jakarta, Selasa (15/10/2013).

Apa saja persiapan fit and proper test yang dilakukannya? Menurut Sutarman, semua dipersiapkan sendiri tanpa ada tim sukses. Ia menambahkan, pelaksanaan tugas-tugas selama ini, mulai dari menjadi kepala polsek hingga Kabareskrim, merupakan langkah persiapan.

Ketika disinggung mengenai penolakan dari berbagai kalangan terhadap dirinya untuk memimpin Polri, awalnya Sutarman enggan berkomentar. Namun, ketika didesak, akhirnya ia mengaku tidak mempermasalahkan.

"Sah-sah saja orang mau bilang apa. Itu adalah hak masing-masing karena setiap orang punya penilaian, baik dari aspek negatif maupun positif," katanya.

Seperti diberitakan, Sutarman adalah calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada DPR. Jika disetujui DPR, Sutarman akan menggantikan Jenderal (Pol) Timur Pradopo.

Pencalonan Sutarman itu tidak berjalan mulus. Berbagai pihak mengkritik Sutarman jika melihat rekam jejaknya di Bareskrim Polri. Selain dinilai tidak berprestasi dalam pemberantasan korupsi, Bareskrim di bawah pimpinan Sutarman sempat berkonflik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sedianya, Timur baru akan pensiun pada Januari 2014. Namun, Presiden berpendapat perlu ada percepatan pergantian Kapolri agar pejabat baru bisa mempersiapkan pengamanan Pemilu 2014.

Editor : Kistyarini


Anda sedang membaca artikel tentang

Jika Ditolak Jadi Kapolri, Ini Komentar Sutarman

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/10/jika-ditolak-jadi-kapolri-ini-komentar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jika Ditolak Jadi Kapolri, Ini Komentar Sutarman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jika Ditolak Jadi Kapolri, Ini Komentar Sutarman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger