Pembacok Anggota Pokdar Kamtibmas Ditangkap!

Written By bopuluh on Senin, 12 November 2012 | 21.05

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi pembacokan yang menimpa Yusuf (40), anggota Kelompok Sadar Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) pada Minggu (11/11/2012) lalu, terungkap. Delapan orang ditangkap, satu di antaranya terbukti melakukan aksi pembacokan terhadap Yusuf hingga luka.

Kepala Kepolisian Sektor Cipayung, Kompol Ua Triyono mengatakan, delapan orang tersebut ditangkap secara terpisah di wilayah Jakarta Timur oleh Satuan Reserse Kriminal Polsektro Cipayung dibantu Reserse Mobil Polrestro Jakarta Timur pada Senin (12/11/2012).

"Delapan orang yang kami amankan, semuanya ditangkap terpisah di daerah Kalisari, Pasar Rebo, dekat bengkel motor mereka. Yang melakukan pembacokan, atas nama Firman (22) alias Burik," ujar Ua saat dihubungi, Senin malam.

Dikatakan Ua, semula, Firman yang diketahui sebagai pengangguran tersebut tidak mengakui perbuatannya. Namun, hal itu tak didukung kuat oleh pernyataan tujuh orang rekannya yang seluruhnya menunjuk Firman. Ia pun akhirnya mengakui aksi pembacokan itu adalah ulahnya. Terkait identitas tujuh orang rekan firman yang lain, Ua enggan menyebutkannya atas alasan kasus tersebut masih dalam pengembangan pihak kepolisian.

"Kami masih menyelidiki tujuh orang itu, jangan diekspos dulu," katanya.

Berdasarkan keterangan delapan orang yang diamankan polisi, aksi pembacokan itu bermula saat geng motor bernama Anak Merdeka Kalisari (Amerika) terlibat keributan dengan geng motor lain bernama Jagal. Delapan orang pelaku sendiri adalah anggota geng motor Amerika. Saat Firman cs melaju dari arah Cisalak memasuki Pondok Ranggon hingga sampai di Cilangkap, geng motor Amerika melihat geng motor Jagal. Kedua geng motor itu sempat terlibat keributan.

Namun, dari arah yang berlawanan, Yusuf muncul menggunakan sepeda motor bermaksud melerai keributan itu. Nahas, ia malah dibacok. Menurut Ua, keributan antara geng motor itu telah dipersiapkan. Pasalnya, sebelum terlibat keributan dengan geng motor Jagal, Firman cs berkeliling Cipayung terlebih dahulu untuk mencari musuh.

"Hampir 30 motor yang ada saat itu, sebagian remaja sudah mempersenjatai diri dengan senjata tajam," ungkapnya.

Sebelumnya, anggota Pokdar Kamtibmas Polsek Cipayung atas nama Yusuf (40) dibacok Senin pukul 03.30 WIB dini hari dengan luka bacok di punggung dan tangan kiri hampir putus. Pria yang memiliki nomor anggota Pokdar P.21039 itu hendak melerai keributan antara geng motor. Nahas, saat tengah melajukan sepeda motornya, korban malah diserang puluhan pemuda.

Editor :

Hertanto Soebijoto


Anda sedang membaca artikel tentang

Pembacok Anggota Pokdar Kamtibmas Ditangkap!

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2012/11/pembacok-anggota-pokdar-kamtibmas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pembacok Anggota Pokdar Kamtibmas Ditangkap!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pembacok Anggota Pokdar Kamtibmas Ditangkap!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger