Buka Surat Dahlan, BK Gelar Rapat Internal

Written By bopuluh on Senin, 12 November 2012 | 21.05

Buka Surat Dahlan, BK Gelar Rapat Internal

Penulis : Sabrina Asril | Selasa, 13 November 2012 | 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kehormatan akan melakukan rapat internal pada Selasa (13/11/2012) siang ini pukul 13.00. Rapat internal BK akan dilakukan dengan agenda membuka dan membahas surat terakhir yang disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Ya, nanti ada rapat BK pukul 13.00. Agendanya rapat internal. Nanti kami akan buka surat dari Pak Dahlan," ujar Ketua BK M Prakosa, Selasa siang, saat dihubungi wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Dahlan kembali menyerahkan surat keduanya kepada BK pada Senin (12/11/2012) pagi. Surat yang diduga terkait kasus dugaan pemerasan anggota dewan kepada direksi BUMN itu diterima sekretariat BK lantaran tidak ada pimpinan BK yang hadir ketika itu. Hari ini, BK rencananya akan membuka surat itu.

Saat dipanggil panggilan BK DPR pada Senin (5/11/2012) lalu, Dahlan Iskan sudah menyerahkan dua nama anggota dewan yang diduga memeras BUMN. Kedua nama itu yakni politisi Partai Golkar, Idris Laena dan politisi PDI Perjuangan Sumaryoto. Idris diduga meminta jatah ke PT PAL dan PT Garam. Sementara Sumaryoto diduga meminta jatah ke PT Merpati Nusantara Airlines. Praktek pemerasan diduga dilakukan terkait penyertaan modal negara (PMN).

Selain dua nama itu, Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro juga menyerahkan nama Idris Sugeng yang disebut meminta jatah 2.000 ton gula. Selang dua hari kemudian, Dahlan kembali menyerahkan lima nama yang diduga melakukan pemerasan dalam kasus Merpati melalui sebuah surat.

Di dalam surat itu, terdapat nama Achsanul Qosasi, anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Demokrat dan M Ichlas El Qudsi, anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Laporan Dahlan dan anak buahnya ini menimbulkan protes para politisi yang dilaporkan. Idris Laena, Sumaryoto, Idris Sugeng, Achsanul Qosasi, dan M Ichlas El Qudsi membantah semua tudingan memeras. PAN bahkan berencana melayangkan somasi kepada Dahlan.

Baca juga:
Masih Ada Direksi BUMN yang "Genit"
Kalau DPR Minta Jatah, Tak Usah "Diladeni"!
10 Kelompok Pemeras dan Pengintervensi BUMN
Achsanul: Saya Sudah Kalah 3-0 dari Dahlan
Bertemu Direksi BUMN, 5 Anggota DPR Memeras?

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dahlan Iskan Versus DPR


Anda sedang membaca artikel tentang

Buka Surat Dahlan, BK Gelar Rapat Internal

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2012/11/buka-surat-dahlan-bk-gelar-rapat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buka Surat Dahlan, BK Gelar Rapat Internal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buka Surat Dahlan, BK Gelar Rapat Internal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger