AS Libur, Harga Minyak Bervariasi

Written By bopuluh on Senin, 18 Februari 2013 | 21.05

AS Libur, Harga Minyak Bervariasi

Selasa, 19 Februari 2013 | 11:45 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Harga minyak bervariasi di perdagangan Asia Selasa (19/2/2013), setelah liburan di Amerika Serikat dan data yang menunjukkan ekspor minyak melemah dari Arab Saudi.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Maret naik 9,0 sen menjadi 95,66 dollar AS per barel, sementara minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan April turun 20 sen menjadi 117,49 dollar AS.

Pasar finansial tutup di Amerika Serikat pada Senin untuk hari libur publik, sehingga harga dibandingkan dengan penutupan di London.

"Kami melihat mengalami sedikit kemunduran di hari yang relatif tenang, dengan data menunjukkan produksi minyak Arab Saudi menurun," kata Jason Hughes, kepala manajemen klien IG Markets di Singapura.

"Mudah-mudahan akan menjadi lebih hidup pada saat dealer kembali pada perdagangan overnight," katanya kepada AFP.

Dalam jangka panjang, harga minyak kemungkinan akan "didukung oleh ekspektasi peningkatan pertumbuhan global dan ketegangan yang masih berlanjut di Timur Tengah," kata Phillip Futures dalam sebuah komentar pasar.

"Di tengah-tengah ketegangan geopolitik, sengketa seputar program nuklir Iran terus memicu kekhawatiran pasokan di wilayah produksi  minyak utama," katanya.

"Pembicaraan antara Iran dan kekuatan utama dunia tetap menemui jalan buntu karena investor melihat menjelang pertemuan pada 26 Februari untuk setiap tanda-tanda kemajuan."

Iran terus-menerus membantah klaim negara-negara Barat bahwa negara itu membangun senjata atom, bahkan bersikeras bahwa penelitian nuklirnya adalah untuk tujuan damai.

Editor :

Erlangga Djumena


Anda sedang membaca artikel tentang

AS Libur, Harga Minyak Bervariasi

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/02/as-libur-harga-minyak-bervariasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

AS Libur, Harga Minyak Bervariasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

AS Libur, Harga Minyak Bervariasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger