KPK Kembali Periksa Sopir Pribadi Anas

Written By bopuluh on Minggu, 03 Maret 2013 | 21.05

KPK Kembali Periksa Sopir Pribadi Anas

Penulis : Icha Rastika | Senin, 4 Maret 2013 | 11:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa sopir pribadi Anas Urbaningrum, Nurachmad Rusdam terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Senin (4/3/2/2013). Nurachmad akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk Anas.

"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AU (Anas Urbaningrum)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha.

Pemeriksaan Rusdam ini merupakan yang kedua kalinya setelah dia dimintai keterangan pada 27 Februari lalu. KPK memeriksa Nurachmad karena dia dianggap tahu seputar kasus yang menjerat atasannya itu.

KPK menetapkan Anas sebagai tersangka atas dugaan menerima hadiah atau janji terkait perencanaan dan pembangunan proyek Hambalang, serta proyek-proyek lain. Diduga, Anas tidak hanya menerima hadiah berupa mobil dalam kasus ini. Adapun mobil yang diduga diterima Anas, salah satunya adalah Toyota Harrier.

Menurut KPK,  Toyota Harrier itu diduga diterima Anas dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin pada 2009, atau saat Anas masih menjadi anggota DPR. KPK telah mendapatkan bukti berupa cek pembelian mobil mewah tersebut sejak pertengahan 2012. Nazaruddin diketahui membeli Toyota Harrier di sebuah dealer mobil di Pecenongan, Jakarta Pusat, September 2009, seharga Rp 520 juta. Mobil itu kemudian diatasnamakan Anas dengan nomor polisi B 15 AUD.

Namun, menurut kuasa hukum Anas, mobil itu bukanlah gratifikasi, melainkan mobil yang dibeli Anas senilai Rp 670 juta yang dicicil pembayarannya. Setelah terpilih sebagai ketua umum melalui Kongres Partai Demokrat pada Mei 2010, Anas mengembalikan mobil itu kepada Nazaruddin dalam bentuk uang.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Proyek Hambalang

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Kembali Periksa Sopir Pribadi Anas

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/03/kpk-kembali-periksa-sopir-pribadi-anas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Kembali Periksa Sopir Pribadi Anas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Kembali Periksa Sopir Pribadi Anas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger