Cawalkot Paparkan Visi Misi, Pendukung Adu Mulut

Written By bopuluh on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 22.06

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 10 pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar memaparkan visi misi di dalam gedung DPRD, Minggu (1/9/2013). Saat bersamaan, massa pendukung mereka saling teriak dengan menggunakan pengeras suara di luar gedung DPRD.

Ratusan massa pendukung pasangan calon nomor urut 2, yaitu pasangan Supomo Guntur-Kadir Halid (SuKa) dan pasangan nomor urut nomor 9, yaitu Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah (Noah) berteriak-teriak dan saling ejek dengan menggunakan pengeras suara. Massa kedua kubu pun dihalau aparat kepolisian yang bersejata lengkap.

Saling ejek itu terhenti ketika polisi mendatangi posko sementara kedua kandidat yang berada di sekitar Gedung DPRD Makassar di Jalan AP Pettarani dan Jalan Hertasning.

Pengamanan yang dilakukan di sekitar Gedung DPRD Makassar sangat ketat. Polisi memasangan kawat berduri di keliling Gedung DPRD itu. Kendaraan taktis polisi seperti water canon, security barrier, dan lainnya juga bersiaga di sekitar gedung.

Orang yang hendak masuk ke Gedung DPRD Makassar harus terlebih dahulu menunjukkan kartu identitas yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalur trans Sulawesi, Jl AP Pettarani macet. Pasalnya, Jl AP Pettarani ditutup sebagian dan arus kendaraan dialihkan ke jalur alternatif lainnya. Sebab lain, karena massa pendukung masing-masing pasangan calon memadati jalan.

Ke-10 calon yang akan bertarung pada pemilihan 18 September mendatang adalah Apiyati K Amin Syam-Zulkfli Gani Ottoh yang diusung 21 Partai politik non parlemen; empat calon perseorangan yakni, Herman Handoko-Abdul Latif AA Bafadhal, Rusdin Abdullah-Idris Patarai, Erwin Kallo-Hasbi Ali serta Hj Sitti Muhyina Soefian-Muhammad Syaiful Saleh.

Calon dari jalur partai yaitu HM Adil Patu-M Isradi Zainal yang diusung Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra); Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN);  Mohammad Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI diusung Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB);  Supomo Guntur-Kadir Halid diusung Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Pasangan terakhir yaitu Tamsil Linrung-Das'ad Latif yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bintang Reformasi (PBR), dan Partai Hanura.

Editor : Egidius Patnistik


Anda sedang membaca artikel tentang

Cawalkot Paparkan Visi Misi, Pendukung Adu Mulut

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/08/cawalkot-paparkan-visi-misi-pendukung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cawalkot Paparkan Visi Misi, Pendukung Adu Mulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cawalkot Paparkan Visi Misi, Pendukung Adu Mulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger