Smartfren Hadirkan Tablet Android 8 Inci

Written By bopuluh on Rabu, 09 Oktober 2013 | 22.05

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain ponsel pintar, Smartfren juga gencar merilis komputer tablet. Operator seluler CDMA itu kini meramaikan pasar tablet berukuran 8 inci, dengan menghadirkan Andromax Tab 8.0 di Indonesia pada Rabu (9/10/2013).

Tablet ini hadir dengan warna hitam. Komponen perangkat kerasnya menggunakan prosesor dual-core kecepatan 1,5GHz, unit prosesor grafis Dual Mali 400, RAM 1GB, dan memori internal 8 GB. Andromax Tab 8.0 berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean).

Deputy CEO Commercial Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, mengatakan, pihaknya telah mengirimkan 100.000 unit Andromax Tab 8.0 untuk tahap pertama. "Sampai akhir tahun, rencananya kami akan memasok 500.000 unit untuk antisipasi permintaan," kata Djoko.

Tablet ini memiliki sensor kamera utama 5MP dengan lampu kilat LED, dan kamera depan 2MP. Ia dibekali dengan port kartu SIM, Micro SD, Micro USB, jack audio 3,5mm dan HDMI. Sementara untuk konektivitas nirkabel, tablet ini mendukung Bluetooth, WiFi, GPS, dan WiFi Hotspot.

Andromax Tab 8.0 yang dihargai Rp 2.350.000, merupakan tablet terakhir yang dirilis Smartfren di tahun 2013 ini. Djoko menjelaskan, pihaknya terpaksa menaikan harga tablet ini karena nilai tukar rupiah yang melemah terhadap dollar Amerika Serikat.

"Belanja perangkat kami naik sebanyak 15 persen per unitnya, sementara harga barang tersebut di pasar kami naikkan 10 persen agar tetap terjangkau oleh masyarakat," ujar Djoko.


Anda sedang membaca artikel tentang

Smartfren Hadirkan Tablet Android 8 Inci

Dengan url

http://inadequatechildnutrition.blogspot.com/2013/10/smartfren-hadirkan-tablet-android-8-inci.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Smartfren Hadirkan Tablet Android 8 Inci

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Smartfren Hadirkan Tablet Android 8 Inci

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger